Minggu, 25 Mei 2014

ZAHIRAH

..

Jangan berisik. Akan kuceritakan padamu bagaimana akhirnya aku bisa lebih jatuh cinta padamu setelah musim sudah tak lagi sebasah dulu. Saat debu-debu sudah tahu bagaimana caranya hinggap di pipi kita. Dan kita menjadi sepasang yang tak berasanding dalam gemelut riuh yang mencekik.

"Zahirah" Kamu selalu memplesetkan namaku dengan sapaan itu. Seakan lidahmu sulit mengeja huruf (a) setelah (h) yang sebenaranya tidak begitu rumit di beberapa lidah orang yang kukenali.

"Biar kuantar pulang, bagaimana?" Ini tawaran yang kesekian kalinya semenjak nama kita berada pada deret yang hanya diantarai satu nama dalam absen harian kelas.

Aku memerhatikanmu lamat-lamat. Sepasang mata sipit dengan wajah khas blasteran China. Seandainya namamu bukan Zainal, serta ayahmu yang tidak dipanggil Opu,barangkali aku akan tidak percaya kalau kamu berdarah luwu.

Setelah lama melakukan pergulatan batin, aku kembali memasang senyum termanis yang kuharap tak membuat kecewa di hatimu kembali. "Aku pulang dijemput sama kakak, Nal"

Beberapa daun gugur meninggalkan ranting, menciumi tanah yang masih basah bekas hujan semalam, hingga suara motormu semakin terdengar. Untuk penolakan yang kesekian kalinya, aku kembali merasa gemuruh di dadaku..


...
Palopo, 250514

Belukar Tugas

    Inilah, hal yang sering membuat otakku kriting. TUGAS! Iya, tugas. Tugas kampus yang hobbynya main "borong" kaya orang tauran. Datangnya juga musiman loh! Seperti saat sekrang ini, saat MID Test serta Final Test mendekat. Saya heran, kenapa harus menjelang Final atau MID tugas-tugasnya diberikan, padahal beberapa minggu di awal perkuliahan santai-santai saja. Kalau satu atau dua tugas tidak masalah, lah ini, hampir semua mata kuliah tugasnya beranak cucu. Yang paling rempongnya karena kebanyakan disuruh merangkum! Itu berarti, akan banyak tarian-tarian baru yang akan dilakukan jemariku.
   Kalau sudah seperti ini, kami (Chuink-chuink) sudah jarang lagi deh keliyuran sana - sini. Hanya bergelut dengan tugas -yang sudah seperti hutan dipenuhi belukar- di warkop andalan kami. Ah, tugas ini melilit!

Oh, iya. Tetapi ada satu ritual yang tidak akan pernah hilang dari saya dan personil cuink-chuink lainnya. Jeprettt .. Foto-foto. Iya, kami tidak akan pernah lupa bagaimana caranya berpose sekali pun tugas membelit tanpa ampun. Mau lihat buktinya? 

Jrenggg ... Jrengg .........

Ini waktu di awal perkuliahan semester VI. Seperti biasa, kami nongkrong sambil ngopi di warkop. Waktu itu, tugas-tugas kampus masih belum banyak, eh, belum ada malah. Masih tahap kontrak perkuliahan. Tanpa beban, kami akhirnya berpose =D
Bersama; Dian, Aku, Yuyun, dan Mega Chuink-chuink.







Kalau yang ini masih dalam keadaan serupa seperti yang di atas. Masih nyantai-nyantai karena belum dililit tugas =D . Kali ini bukan Vhera lagi yang foto, tapi Mega. hehehe ..
Bersama; Vera, Dian, Aku, dan Yuyun Chuink-chuink










Nah, kalau yang ini di warkop yang berbeda. Ini sewaktu tugas mulai datang satu-satu. kami masih santai-santai saja. Nikmati segelas Cappucino dan beberapa potong pisang goreng keju :D Nyummyy ..
 Bersama; Mega, Yuyun, Dian, Aku, dan Lisna Chuink-chuink








Nah, di sini nih mulai sibuk-sibuknya ngerjain tugas. Lihat saja tuh Yuyun yang lagi melas untuk dicarikan bahan ajar.
Bersama; Dian, Yuyun, dan Antonius Chuink-chuink.










Nah, ini dia salah satu autentik tugas yang membuat jari saya pegelinu. MERANGKUM!!

















Kalau ini juga lagi kerja tugas. Dan lagi, Yuyun merengek buat dibantu! -_-















Ini dia, tugas microteaching yang buat saya begadang.Tapi hasilnya, MEMUASKAN! :D












    Hum .. Masih banyak lagi bukti autentik yang bisa saya ajukan dipersidangan tanya. Jadi, jangan pernah berani kembali mengatakan "kamu sok' sibuk skarang!, kamu jarang ke sekret sekarang, kamu bla.. bla ..." karena sungguh, bahkan untuk  "bojo" ke sana sini pun akhir-akhir ini sangat sulit!


............

Untuk orang-orang yang merindukan saya dengan hujan pernyataan yang terus terang terkadang membuat saya .. Uhh, ingin kembali ke semester bawah saja. Saat tugas kampus bukan keharusan yang menguntit di celah malam. -_-

Palopo, 25 Mei 2014
 

Template by:
Free Blog Templates